Experience

Secercas Semangat di tengah Kelelahan

(Kelas Menulis FLP Ranting Ngaliyan Semarang, 25 September 2011)

Oleh: Raddy Ibnu Jihad*

Sebuah frame indah untuk terus disaksikan. Perjuangan tanpa henti selalu nampak terlihat dari wajah-wajah para mujahid pena FLP Ranting Ngaliyan. Biarpun gelombang demi gelombang yang menerpa kegigihan semangat juang anggotanya, motivasi diri kembali untuk membangkitkan kelesuan tersebut.

Ahad, 25 September 2011 di plaza taman Fakultas Tarbiyah IAIN Walisongo Semarang, FLP Ranting Ngaliyan Semarang kembali bangkit dari terlenanya libur panjang mereka. Walaupun pada dasarnya mereka selalu bersiap siaga. Nampak 10 orang pejuang pena dengan semangat membara datang ke tengah plaza taman fakultas Tarbiyah tersebut. Pada saat itu, mereka sedang menghadiri kelas menulis FLP Ranting Ngaliyan Semarang. Luar biasa, saat itu saya sendiri yang beberapa hari sebelumnya telah dihubungi oleh ketua umumnya sebagai pemateri masih takjub dengan semangat mereka.

Siti Mu’awanah, mahasiswa angkatan 2008 UNNES PGSD yang begitu gigih terus berjuang membawa FLP Ranting Ngaliyan menjadi lebih baik dan lebih baik lagi. Beberapa anggotanya yang aktif disana pun nampak antusias dan semangat, benar-benar para mujahid pena yang siap menorehkan tinta baik peradaban.

Semangat dari Ujung Pena”, materi yang saya sampaikan pada saat itu mungkin hanya sebagian kecil kemampuan yang saya miliki. Akan tetapi saya yakin ada potensial luar biasa yang lebih dahsyat telah dimiliki oleh masing-masing anggota yang siap untuk disyi’arkan lebih kentara.

Selamat Berjuang Mujahid Pena FLP Ranting Ngaliyan Semarang…!!!

Allah Selalu bersama orang-orang yang ingin menyampaikan risalah suci-Nya…!!!

 

*Penulis merupakan pegiat Forum Lingkar Pena (FLP) Semarang

Anggota Majelis Pertimbangan Pengurus (MPP) FLP Ranting Ngaliyan

Tinggalkan komentar